Warga Binaan Warungkiara Sukabumi Ikut Gerakan Pramuka

FOTO: RENDI//RADARSUKABUMI
DIBINA: Warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara yang aktiv dalam Sako Pramuka saat mengikuti pelatihan pada acara Kemah Sumpah Pemuda Minggu (30/10/2016).

FOTO: RENDI//RADARSUKABUMI DIBINA: Warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara yang aktiv dalam Sako Pramuka saat mengikuti pelatihan pada acara Kemah Sumpah Pemuda Minggu (30/10/2016).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Gerakan Pramuka ternyata tidak hanya diikuti oleh kaum pendidikan saja. Di Lapas Kelas III Warungkiara, sedikitnya ada 40 warga binaan yang aktif dalam Organisasi berlambang tunas kelapa itu. Minggu (30/10/2016), warga binaa mengikuti kegiatan perkemahan dalam momen Sumpah Pemuda di lingkungan Lapas Kelas III Warungkiara Desa/Kecamatan Warungkiara.

Sebutan untuk kelompok Pramuka warga binaan ini ialah Satuan Komunitas (Sakom). Dalam kegiatan kemah tersebut, mereka berbaur dengan anggota Pramuka tingkat SMA dari sekolah lainnya.

Tak ada sekat diantara mereka. Saat menerima materi dari pembina, mereka digabungkan dalam satu ruangan.

“Ada 40 warga binaan yang masuk Sakom. Dimomen Sumpah Pemuda ini, mereka diikut sertakan bersama Pramuka lain tingkat SMA di Kecamatan Warungkiara,” ujar Ketua Panitia, Upu Rahman kepada Radar Sukabumi.

Digelarnya kegiatan Pramuka di dalam Lapas ini kata Upu, supaya seluruh anggota Pramuka meningkatkan kesadaran dalam hal hukum. Setidaknya, bisa mempelajari kehidupan para warga binaan yang notabene-nya ialah pelanggar hukum.


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …