Aplikasi Panic Button Gagasan Polres Sukabumi Terkendala Jaringan

Foto : Usman Radar
APLIKASI : Kapolres Sukabumi menunjukan cara membuka aplikasi Panic Button .

Foto : Usman Radar APLIKASI : Kapolres Sukabumi menunjukan cara membuka aplikasi Panic Button .

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Aplikasi Panic Button yang di gagas Polres Sukabumi dalam mempercepat penanganan pelanggaran kriminalitas masih terkendala sinyal jaringan selular.

Karenanya, aparat kepolisian meminta adanya penguatan sinyal di beberapa lokasi, terutama di wilayah ibu kota Kabupaten Sukabumi.

“Jaringan selular di handphone sangat dibutuhkan untuk mengakses keberadaan yang melapor. Saat ini di Palabuhanratu, Cikakak, Cisolok dan Simpenan, masih ada yang belum terakses dengan baik sehingga menghambat aplikasi ini,” jelas Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Ngajib, kepada Radar Sukabumi.

Ia mengaku, sejauh ini, aplikasi Panic Button sudah mengungkap dua kasus kriminalitas di wilayah Palabuhanratu, sehingga keefektifitasannya tak diragukan lagi. Namun, dengan terganggungnya persoalan jaringan, aplikasi tersebut tidak maksimal.

“Kita sudah mengkoordinasikan hal ini dengan pemerintah daerah dan dimungkinkan kedepannya akan ada perbaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menegaskan persoalan jaringan harus dibicarakan dengan pihak Penyelenggara jasa Internet atau provider, sebab menurutnya hal itu dibawah kewenangannya dan menyangkut urusan bisnis.


loading...

Feeds