Anggota DPRD: Tolong Dishub Perhatikan Pedagang di Kota Sukabumi

FOTO Dok Radar Sukabumi 
Pedagang di Pasar Gudang Kota Sukabumi

FOTO Dok Radar Sukabumi Pedagang di Pasar Gudang Kota Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Belum sesuainya fasilitas yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi untuk merelokasi pedagang, Anggota DPRD Kota Sukabumi, Hermansyah, ikut angkat bicara.

Ia mengingatkan agar Dishub memperhatikan nasib para pedagang. Mulai dari segi kenyamanan dan keamanan pedagang yang nanti akan berjualan di Terminal Tipe A Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros itu. Hal tersebut menyusul akan dioperasikannya Terminal Tipe A.

“Memang melihat langkah Dishub bagus yang cepat ingin mengoperasikan terminal, tapi harus bisa melihat kondisi sekitar agar tidak terjadi komplain dari pedagang,” ujarnya usai hearing (dengar pendapat) dengan para pedagang dengan Dishub di Aula Rapat DPRD Kota Sukabumi, Rabu (26/10).

Herman menyebutkan, para pedagang di terminal lama itu ingin difasilitasi ketika akan pindah ke terminal baru. Makanya, ia meminta agar Dishub juga bisa memfasilitasi pembuatan kios sementara itu.

“Memang Dishub sedang berusaha untuk mencari bantuan kepada pihak ketiga untuk menyekat lorong jalan yang dijadikan kios itu. Tapi ini waktunya mepet, jadi untuk sementara ini para pedagang membiayai sendiri dulu saja. Toh nantinya sudah dijatahi untuk pindah ke Trade Center Mall (TCM),” ujarnya.


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …