Melirik Permainan Tradisional yang Go Asia, Galasin Jadi Ajang Perlombaan

FOTO: WIDI/RADARSUKABUMI
OLAHRAGA: Sejumlah PNS Kota Sukabumi sedang mengikuti pertandingan galasin

FOTO: WIDI/RADARSUKABUMI OLAHRAGA: Sejumlah PNS Kota Sukabumi sedang mengikuti pertandingan galasin

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kendati sempat langka, namun permainan galasin alias galah yang memiliki keunikan itu kini mulai diperlombakan di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Sukabumi. Bahkan permainan yang dikenal dengan nama hadangan ini sudah dikenal di negara Malaysia.

Laporan : Widi Fitria – Sukabumi

Berlari mengecoh lawan dan menghadang merupakan salah satu strategi permainan tradisional Jawa Barat. Permainan hadang sendiri adalah permainan olahraga tradisional yang tidak mempergunakan alat apa pun sebagaimana permainan tradisional sebelumnya.

Olahraga tradisional hadang dimainkan secara beregu, baik putra maupun putri. Jumlah anggota regu untuk permainan ini dimainkan oleh delapan orang yang terdiri dari lima orang sebagai pemain inti dan tiga orang selebihnya sebagai pemain cadangan.

Sejak dulu permainan ini lebih dikenal oleh masyarakat Jawa Barat sebagai permainan tradisional atau biasa disebut galasin atau galah atau gobak sodor.


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …