Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sukabumi Tolak Konsep Dokter Layanan Primer

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Penolakan terhadap konsep Dokter Layanan Primer (DLP) kembali disuarakan. Selasa (25/10/2016), dalam peringatan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 66, IDI Cabang Kabupaten Sukabumi dengan tegas menolak konsep DLP. Hal itu lantaran konsep DLP ini dinilai merugikan para dokter di seluruh Indonesia.

Ketua IDI Kabupaten Sukabumi, Aria Pirmansyah menyatakan, konsep DLP seperti tertuang dalam UU Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran, hanya akan memberatkan dokter dan merendahkan serta meragukan kompetensi dokter yang saat ini melayani masyarakat di layanan primer.

“Pemerintah jangan lupa, para dokter sekarang ini sudah melalui uji kompetensi untuk proses sertifikasi dan masa internship dokter. Tidak gegabah atau asal-asalan,” ujar Ketua IDI Cabang Kabupaten Sukabumi, Aria Pirmansyah kepada Radar Sukabumi dalam jumpa persnya, Selasa (25/10/2016).


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …