Sebanyak 668 PNS Kota Sukabumi Beralih Status

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMIĀ – Sebanyak 668 orang yang berstatus pendidik, kependidikan dan pengawas pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan SMA/SMK Kota Sukabumi beralih menjadi PNS Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut menyusul adanya pengalihan kewenangan SMA/SMK dari daerah ke Provinsi Jabar yang akan diberlakukan pada 2017 mendatang.

“Mereka yang dialihkan statusnya ke Jabar yakni 576 orang tenaga pendidik (guru), 72 orang tenaga kependidikan (bagian tata usaha) dan 21 orang pengawas SMA/SMK,” ujar Sekretaris Pegawai Badan Kependidikan, Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kota Sukabumi, Iing Abdulatief, SeninĀ (24/10/2016).

Pengalihan tersebut, sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pengalihan Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Kabupaten dan Kota yang menduduki jabatan fungsional guru dan tenaga kependidikan menjadi PNS Provinsi.

“Selain berdasarkan peraturan kepala BKN, juga berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” ungkapnya.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …