Banjir Bandang ‘Hantam’ Enam RW di Kabupaten Sukabumi

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI
PORAK PORANDA : Kondisi memprihatinkan di wilayah yang diterjang banjir bandang, Minggu (23/10/2016).

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI PORAK PORANDA : Kondisi memprihatinkan di wilayah yang diterjang banjir bandang, Minggu (23/10/2016).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bencana lagi-lagi menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, 100 unit rumah warga dari enam RW di Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu diterjang banjir bandang dini hari Minggu  (23/10/2016).

Berdasarkan informasi, hujan yang mengguyur wilayah Palabuhanratu mulai dari tengah malam Minggu sampai subuh, diduga menjadi salah satu faktor air Sungai Cipalabuan dan Cigangsa meluap dan menerjang rumah warga.

Banjir ini pun seolah menjadi langganan di wilayah tersebut. Pasalnya, luapan air kedua sungai ini pun sempat terjadi di tahun yang sama.

Grafis : Yuzhar / Radar Sukabumi Data rumah yang terkena banjir bandang di Kabupaten Sukabumi

Grafis : Yuzhar / Radar Sukabumi
Data rumah yang terkena banjir bandang di Kabupaten Sukabumi

“Hujannya deras sekali. Pukul 02.00 WIB, air mulai masuk rumah sampai dua meter.Sampai-sampai dapur rumah saya roboh,” aku Taufik Maulana (33) warga Kampung Cempaka Putih RT 04/11 Kelurahan Palabuhanratu, kepada Radar Sukabumi.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …