Jumlah Pengidap HIV/AIDS di Kota Sukabumi ‘Kronis’

Grafis : Yuzhar / Radar Sukabumi 
Data Pengidap HIV AIDS di Sukabumi 2016

Grafis : Yuzhar / Radar Sukabumi Data Pengidap HIV AIDS di Sukabumi 2016

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pengidap HIV/AIDS di Jawa Barat masih tergolong tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan mulai meningkatnya jumlah kasus temuan HIV/AIDS di setiap wilayah Jawa Barat.

Sekretaris Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Jawa Barat, Imam Tedja menyebutkan, jumlah pengidap HIV di Jawa Barat tahun ini sekitar 4.000 lebih, sementara pengidap HIV/AIDS di Jawa Barat sekitar kurang lebih 2.000 orang dengan usia mayoritas masih berusia produktif.

Dikatakan Imam, setiap tahunnya tren penularan HIV/AIDS selalu berubah-ubah, jika pada dua tahun terakhir tren penularan penyakit berbahaya itu oleh golongan pengguna jarum suntik (penasun).

Namun tahun ini tren penularan HIV/AIDS mayoritas ada pada kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) atau khususnya ada pada kelompok lelaki suka lelaki (LSL) alias homoseksual. Kaum homoseksual ini kini sudah cukup tinggi.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …