Hati-hati… 47 Kecamatan Kabupaten Sukabumi Rawan Bencana

BANNER: Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi memasang banner di salah satu titik rawan bencana di Kecamatan Cikembar, belum lama ini.

BANNER: Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi memasang banner di salah satu titik rawan bencana di Kecamatan Cikembar, belum lama ini.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi berpotensi mengalami bencana longsor dan pergerakan tanah. Selain lokasinya yang banyak tebing, juga berada di sesar (patahan) Cimandiri dan sesar lainnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, dalam beberapa waktu terakhir ini mencatat ada berbagai kejadian di setiap kecamatan, meski dengan kategori skala bencana yang berbeda.

“Kabupaten Sukabumi masuk dalam kategori rawan bencana, terbukti juga di masing-masing kecamatan ini selalu mendapatkan informasi kejadian bencana,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi, Irwan Fajar, kepada Radar Sukabumi, Jumat (21/10/2016).

Ia mengaku, tingginya angka bencana yang terjadi di Kabupaten Sukabumi menjadikan bahan pembahasan serius bagi BPBD.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …