PBB-P2 dan BPHTB Kota Sukabumi Lampaui Target PAD

Ilustrasi PAD.

Ilustrasi PAD.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kendati target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah atau Bangunan (BPHTB) masih menyisakan satu semester lagi. Namun, UPT PBB-P2 dan BPHTB Kota Sukabumi sudah melibihi target yang ditentukan.

“2016 ini target pajak kami sudah melebihi target. Kami yakin di akhir tahun ini PAD dari pajak PBB-P2 dan BPHTB bisa lebih besar lagi,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Sukabumi, Rakhman Gania, Rabu (19/10/2016).

Berdasarkan data UPT PBB-P2 dan BPHTB, untuk PBB-P2 dari target Rp8 miliar, terealisasi sampai akhir semester III ini mencapai Rp7,951 miliar lebih. Sedangkan untuk BPHTB dari target sebesar Rp7,5 miliar saat ini sudah mencapai Rp13,7 miliar lebih.

“Dengan sisa kurang lebih dari tiga bulan ini, kami optimis akan melampaui target yang sudah ditentukan. Bahkan, realisasi BPHTB dan PBB-P2 sampai dengan semester III tahun ini, meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan semester yang sama,” ujarnya.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …