14 Tahun Menanti, Baru Bisa Berhaji

Grafis : Yuzhar / Radar Sukabumi 
Upaya Kementrian Agama Kota Sukabumi

Grafis : Yuzhar / Radar Sukabumi Upaya Kementrian Agama Kota Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi sedang mengupayakan penambahan kuota haji untuk 2017 mendatang. Untuk tahun ini (2016, red) jumlah kuota haji hanya sebanyak 189 orang. Sedangkan kuota yang diusulkan untuk 2017, sebanyak 243 jamaah.

“Penambahan kuota ini sedang kita upayakan, mudah-mudahan bisa dikabulkan. Kita berdoa saja,” ucap Kepala Kemenag Kota Sukabumi, Entis Sutisna kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/10/2016).

Menurut Entis, hingga saat ini, Arab Saudi masih memberlakukan pemotongan kuota haji 20 persen dari kondisi normal untuk setiap negara.

Karena Masjidil Haram masih dalam renovasi. Hal inilah yang memengaruhi jumlah kuota haji Indonesia. Kendati demikian, pihaknya tetap akan mempertahankan agar jamaah haji asal Kota Sukabumi bisa bertambah.

Usulan penambahan kuota jamaah haji ini, lantaran banyaknya calon jamaah haji (CJH) yang mendaftar di Kemenag Kota Sukabumi.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …