Tingkatkan Minat Baca, SMPN 16 Sukabumi Canangkan Gerakan Literasi Sekolah

SERIUS: Siswa SMPN 16 terlihat serius mengikuti kegiatan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dilakukan melalui program West Java Leader's Reading Challenge (WJLRC), untuk menuju Jabar Kahiji, Sabtu (15/10/2016).
FOTO: PANJI/RADARSUKABUMI

SERIUS: Siswa SMPN 16 terlihat serius mengikuti kegiatan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dilakukan melalui program West Java Leader's Reading Challenge (WJLRC), untuk menuju Jabar Kahiji, Sabtu (15/10/2016). FOTO: PANJI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Untuk meningkatkan minat baca, SMPN 16 Kota Sukabumi mencanangkan gebrakan positif dengan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dilakukan melalui program West Java Leader’s Reading Challenge (WJLRC), untuk menuju Jabar Kahiji.

Kepala SMPN 16 Kota Sukabumi, Jaja Jahidin mengatakan, kurang minat baca ini akibat dari faktor keluarga yang kurang mengarahkan anaknya untuk gemar membaca, karena perlu dorongan dari keluarga agar bisa meningkatkan minat baca. Sementara itu, untuk literasi tidak hanya di dalam membaca cepat saja, tetapi bisa menyimak dari isi buku yang telah dibaca.

“Kami sejalan dengan gerakan tersebut, maka para siswa minimal membaca sebanyak sepuluh halaman dalam sehari, yang didorong oleh program sekolah meliputi pojok baca,” tutur Jaja kepada koran ini.

Tidak hanya itu, pihak sekolah sendiri memberikan hadiah bagi guru dan siswa yang rajin membaca, karena seminggu sekali melaporkan buku apa yang telah dibaca.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …