Bantuan Gubernur untuk Infrastruktur Desa di Sukabumi Hanya Rp50 Juta

FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI
MONEV: Kabid Pemerintahan Desa pada BPMPD Kabupaten Sukabumi, Yudi Mulyadi saat melakukan monitoring ke setiap desa di Kecamatan Warungkiara, Jumat (14/10/2016).

FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI MONEV: Kabid Pemerintahan Desa pada BPMPD Kabupaten Sukabumi, Yudi Mulyadi saat melakukan monitoring ke setiap desa di Kecamatan Warungkiara, Jumat (14/10/2016).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Berbeda dengan tahun sebelumnya, Bantuan Gubernur (Ban-Gub) yang akan diterima setiap desa pada tahun ini hanya sebesar Rp50 juta. Peruntukannya yakni untuk pembangunan infrastruktur desa.

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Sukabumi mewarning supaya anggaran tersebut sesuai dengan peruntukannya.

“Kalau tahun sebelumnya, Ban-Gub itu sebesar Rp100 juta. Tapi untuk tahun ini, setengah dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp50 juta,” ujar Kabid Pemerintahan Desa pada BPMPD Kabupaten Sukabumi, Yudi Mulyadi usai melakukan monitoring dan evaluasi ADD dan Ban-Gub di Kecamatan Warungkiara.

Terkait dalam hal penurunan nominal anggaran ini, Yudi mengaku tidak mengetahui secara pasti. Pasalnya, anggaran yang digelontorkan ini bukan berasal dari APBD II melainkan langsung dari APBD I, Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …