Guru SD Kota Sukabumi Evaluasi Buku Panduan

WORKSHOP: Para guru SD saat mengikuti workshop buku pedoman guru yang disampaikan oleh instruktur nasional, pada Kamis (13/10/2016).
FOTO:PANJI/RADARSUKABUMI

WORKSHOP: Para guru SD saat mengikuti workshop buku pedoman guru yang disampaikan oleh instruktur nasional, pada Kamis (13/10/2016). FOTO:PANJI/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Guna meningkatkan kompetensi guru dan peningkatan kualitas, sejumlah guru tingkat SD se-Kecamatan Warudoyong (Wardoy) Kota Sukabumi, mengikuti workshop buku pedoman guru, yang dilaksanakan di SDN Babakan Sirna Kota Sukabumi, Kamis (13/10).

Instruktur Nasional Tingkat SD, Ida Farida mengatakan, buku pedoman guru ini merupakan rencana kegiatan guru selama satu tahun dan guru sendiri bisa mengevaluasi sudah sejauh mana rencana dalam satu tahun ini. Seperti membuat silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan lainnya.

Buku pendoman tersebut merupakan salah satu unsur dari pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) yakni publikasi ilmiah, karena sangat diperlukan oleh guru.

“Semoga dengan hal ini, guru menjadi lebih berkompeten yang akan berimbas kepada para siswa,” kata Ida.


loading...

Feeds