Satpol PP Kota Sukabumi Tipiringkan PKL

PENERTIBAN: Petugas Satpol PP menindak PKL yang berjualan di badan trotoar Jalan Gudang, Kecamatan Cikole, Kamis (13/10/2016). FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

PENERTIBAN: Petugas Satpol PP menindak PKL yang berjualan di badan trotoar Jalan Gudang, Kecamatan Cikole, Kamis (13/10/2016). FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi menindak tegas puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar.

PKL yang melanggar tersebut dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) yang diputus langsung oleh hakim melalui sidang di tempat di dalam mobil tipiring milik Satpol PP Kota Sukabumi.

“Kami lakukan sidang di tempat, bekerja sama dengan pengadilan dan kejaksaan. Seberapa besar denda atau sanksi yang harus dibayar oleh PKL itu tergantung keputusan hakim,” ujar Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi usai melakukan kegiatan tipiring PKL di Jalan Gudang, Kamis¬†(13/10/2016).

Pantauan Radar Sukabumi, para PKL yang terjaring operasi tipiring tersebut terlihat legawa dan pasrah ketika petugas Satpol PP membawa barang dagangannya. Seperti tabung gas 3 kilogram yang dijadikan alat bukti untuk proses persidangan di tempat.

Para pedagang itu tak bisa berbuat apa-apa dan nyatanya mereka menyadari akan kesalahannya. Lantaran, sebelumnya Satpol PP sudah melayangkan surat peringatan kepada PKL itu.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …