Palabuhanratu Sukabumi Jadi Tempat Favorit Imigran Gelap

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI
SOSIALISASI: Sejumlah pejabat dan masyarakat mendapatkan penjelasan dari Kantor Imigrasi soal keberadaan imigran dan trafficking.

FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI SOSIALISASI: Sejumlah pejabat dan masyarakat mendapatkan penjelasan dari Kantor Imigrasi soal keberadaan imigran dan trafficking.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kepala Kantor Imigrasi Sukabumi, Filianto Akbar mengungkapkan Palabuhanratu menjadi tempat favorit berlabuhnya para imigran gerap.

Selain letaknya strategis, Palabuhanratu merupakan perlintasan para imigran menuju kepulauan Christmas Australia yang sering menjadi tempat tujuannya.

Untuk itu, peran serta masyarakat di wilayah garis perbatasan pantai sangat dibutuhkan dalam meminimalisir dan mencegah imigran gelap ini.

“Mengacu pada Pasal 69 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 kantor imigrasi berkewajiban melakukan pengawasan kepada orang asing atau imigran. Namun demikian, kantor imigrasi tidak bisa bekerja sehingga perlu diperkuat unsur lain seperti masyarakat dan lainnya,” kata Filianto saat menggelar sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai keimigrasian, perdagangan orang dan penyelundupan manusia, di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/10/2016).


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …