UN SD Peringkat 12 Jabar, Hasil UN SD Diumumkan Hari Ini

Yemmi Yohanni

Yemmi Yohanni

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kota Sukabumi meraih peringkat ke-12 nilai ujian nasional (UN) tingkat SD tahun ajaran 2015/2016 se-Jawa Barat. Prestasi tersebut adanya peningkatan dari tahun sebelumnya dan untuk hasil UN tingkat SD sendiri akan diumumkan hari ini (25/6).

Kabid Pendas Dinas P dan K Kota Sukabumi, Yemmi Yohanni mengatakan, untuk nilai UN tinggi sudah baik, namun nilai integritas (kejujuran) SD yang masih rendah.

“Kami berencana memanggil para pengawas SD untuk mengevaluasi membahas tentang nilai integritas SD yang rendah setelah Ramadan,” rencana Yemmi kepada Radar Sukabumi, jumat (24/6).

Ia menambahkan, sesuai standar operasional prosedur (SOP) untuk nilai prestasi penting tetapi kejujuran juga diutamakan, serta UN SD sendiri tidak berbeda penilaiannya dengan UN SMP/SMA.

Tidak hanya itu, imbuhnya, untuk masuk ke SMP peserta didik harus memiliki ijazah madrasah, karena sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Sukabumi Nomor 7 Tahun 2004 tentang Pendalaman Materi Pendidikan Agama. Hal ini dikarenakan, imbuhnya, perlu adanya penumbuhan pendidikan pendalaman agama terhadap peserta didik.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …