Sampah Masih Hiasi Sudut Kota Sukabumi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi nampaknya harus bekerja ekstra dalam melakukan penanganan sampah. Pasalnya, masih saja ada sudut kota yang kumuh karena sampah, seperti yang nampak di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole. Di tempat ini, terdapat satu tempat pembuangan sampah, akan tetapi dibiarkan menumpuk hingga berceceran ke trotoar hingga jalan raya.

Warga yang melintas kerap menutup hidung karena bau tak sedap menyengat yang ditimbulkan. “Bau sekali kang, ini terjadi sudah lama tapi tak ada tindakan,” ujar Andri (28), warga sekitar.

Menurut dia, tempat tersebut sejatinya khusus untuk warga sekitar saja. Tapi ada juga warga dari perkampungan lain yang menitip sampah. “Mereka itu menggunakan mobil atau motor lantas melempar sampah di sini. Mungkin tak memiliki tempat sampah,” jelasnya.

Senada dengan, Aldi (16). Ia mengungkapkan sampah di tempat ini sudah sangat menumpuk hingga berceceran ke trotoar jalan. Sehingga yang dibutuhkan saat ini ialah bak sampah yang besar dan setiap harinya diangkut. “Bukan asal-asalan, jadi tidak menumpuk seperti ini. Setiap kali saya lewat tercium baunya. Apalagi kalau sudah disiram hujan, sampahnya bisa sampai ke jalan terbawa air. Kota Sukabumi jadi kumuh,” tukasnya. (cr6/dep)

Feeds