Penerima PSKS Tak Berubah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Penerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tahun 2015, di Kota Sukabumi tak mengalami penambahan atau pengurangan jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS). Jumlahnya masih sesuai dengan tahun lalu, yakni sebanyak 14.975 RTS.

“Penerima RTS saat ini masih sama dengan tahun lalu, tak mengalami perubahan. Sedangkan data tersebut diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi tahun 2011,” kata Humas PT Pos Indonesia Cabang Kota Sukabumi, Firmansyah, kepada Radar Sukabumi (GRup Pojoksatu.id), kemarin (12/4).

Ia mengungkapkan, anggaran dari pemerintah tersebut dibuka dari tanggal 11 April hingga 11 Mei 2015. Sedangkan untuk teknis penyalurannya dilakukan di setiap kantor kecamatan, tetapi ada juga yang melakukan penyaluran di kantor pos, yakni Cikole dan Warungdoyong.

“Selain dua kecamatan tersebut, untuk kecamatan lainnya bisa menerima pencairan dana di kecamatan masing-masing sesuai domisili. Untuk itu, warga tidak perlu khawatir tidak kebagian karena jadwal pencairan sudah ditetapkan, juga data masyarakat penerima PSKS ini sudah ada. Jadi silakan saja melakukan pencairan sesuai jadwalnya masing-masing,” jelasnya.
Sementara itu, rata-rata uang PSKS sebesar Rp600 ribu tersebut digunakan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan dapur bahkan biaya sekolah anak.

“Saya sangat membutuhkan dana ini. Sekarang harga serba mahal. Gas mahal, sembako mahal, beras mahal, ongkos mahal. Suami saya sehari-hari kerja jadi kuli bangunan, tapi sudah dua bulan tidak ada proyek, jadi menganggur. Kadang-kadang kalau gas tidak terbeli, saya masak pakai kayu bakar,” ujar Diah (42), warga Ciaul Pasir RT 01/09 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole.

Namun ada juga yang memilih menyimpan sebagian uang tersebut layaknya tabungan. “Uang ini sebagian saya gunakan untuk beli beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Sebagian lagi saya simpan untuk bekal keperluan nanti apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” timpal Basor (64), warga lainnya. (cr6/dep)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …