SIT Adzkia Bantu Korban Longsor Cireunghas

Korban longsor Sukabumi

Korban longsor Sukabumi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Adzkia Sukabumi membantu korban musibah tanah longsor di Desa Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi yang menewaskan 12 korban jiwa pada Sabtu (28/3) lalu.

Ketua Yayasan Adzkia, Priyo Indrianto mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Adzkia kepada para korban longsor yang membutuhkan. Tak hanya itu dirinya menuturkan, kegiatan ini sangat berguna bagi para murid dalam membangun karakter untuk membantu sesama.

“Selain bermanfaat bagi para korban musibah, penggalangan dana ini bisa sebagai salah satu cara agar siswa belajar bersedekah dan bersyukur kepada nikmat Tuhan yang sudah diberikan,” ujar Priyo, seperti dilansir Radar Sukabumi (Grup pojkoksatu.id), Sabtu (11/4/2015).

SIT Adzkia Sukabumi dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan Rp50 juta kepada para korban. Tak hanya itu, SIT Adzkia juga memberikan bantuan berupa pakaian dan makanan. Pemberian bantuan yang diserahkan langsung Ketua Yayasan Adzkia langsung mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Sementara itu, Edoh Julaeha, salah satu korban menuturkan, dengan adanya bantuan yang diterimanya dari SIT Adzkia dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak yayasan yang sudah membantu. Semoga dengan bantuan itu dirinya tidak lagi ada rasa khawatir tinggal di mana.

“Banyaknya bantuan dari berbagai pihak yang datang, semoga tempat tinggal yang sudah hancur bisa kembali dibangun di tempat yang baru,” ucapnya.

(*/hnd)

 

Feeds