Jelang Penilaian Adipura, PJU Taman Kota Mati

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Ibukota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu kini tengah berbenah menjelang penilaian dari tim Adipura 2015. Berbagai persiapan pun dilakukan, terutama penataan di taman-taman serta ruang terbuka hijau yang ada di pusat Kota Palabuhanratu.

Kasi Pertanaman Distarkimsih Kabupaten Sukabumi, Agus Sopian mengungkapkan, berbagai penataan sudah dilakukan saat ini lantaran lomba Adipura ini akan dilaksanakan pada bulan April. Dalam menyelesaikan pekerjaan ini, pihaknya mengerahkan 200 personel.

“Kami sudah siaga satu menjelang persiapan Adipura dengan mengadakan pemeliharaan dan penataan lebih dari yang biasa dilakukan, terutama untuk taman kota ini,” ujar Agus, kemarin (10/4).

Ia menuturkan, taman kota memiliki luas 10 hektare yang terdiri dari hutan kota serta ruang terbuka hijau dengan fasilitas sepuluh gajebo, guest house, dilengkapi penerangan jalan umum (PJU) juga terdapat penambahan sarana lain menjelang Adipura ini. Hanya saja, untuk PJU sudah dua minggu ini mati.

“Kami telah konfirmasi kepada Dinas Perhubungan supaya memperbaiki kerusakan PJU tersebut, dan jawabannya siap untuk segera dibenahi,” terangnya.

Menurut dia, secara berturut-turut selama lima tahun Kabupaten Sukabumi mendapatkan Adipura. Hal ini membuktikan keseriusan dalam penataan dan membangun lingkungan sadar bersih. “Program Adipura membawa harapan dapat membangun mental masyarakat yang peduli terhadap lingkungan bersih,” tandasnya.(lan/dep)

Feeds