Jalan Gerbi Masuk Agenda Musrembangdes

jalan ke rumah bupati rusak parah

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Kerusakan jalan di Desa Gegerbitung sudah masuk dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes). Meski pada kenyataannya belum jelas kapan perbaikan dilakukan, namun, upaya tersebut menjadi tanggapan terhadap persoalan infrastruktur di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Gegerbitung, Wawan Ruswanda mengatakan, keluhan masyarakat mengenai kondisi buruknya jalan merupakan aspirasi yang menggambarkan keinginan memiliki prasarana yang layak untuk digunakan. Diakuinya, upaya perbaikan belum ada kejelasan, akan tetapi hal tersebut akan difasilitasi melalui Musrembangdes. “Semua hasil Musrembangdes sudah kami ajukan kepada Pemerintah Kecamatan Gegerbitung. Lalu untuk keputusannya berada di Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Diakui Wawan, jalan Desa Gegerbitung memang mengalami kerusakan yang cukup parah di ruas Kampung Cangklek, Cijurey, hingga Jalan Gegerbitung, sehingga perlu secepatnya diperbaiki.

“Karena kondisinya seperti itu kami berharap perbaikan Jalan Gegerbitung yang tertuang pada hasil Musrembangdes bisa terealisasikan, dan manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat Gegerbitung,” terangnya.

Terpisah, Camat Gegerbitung, Gun Gun Gunardi mengatakan, pengajuan untuk perbaikan jalan pada tahun 2014 sudah diserahkan kepada tingkat Pemerintah Kabupaten Sukabumi, sedangkan untuk kepastian perbaikan sesuai dengan tahun anggaran 2015. Menurut dia, anggaran pembangunan desa dapat dibantu dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI, sehingga setiap program yang menjadi skala prioritas desa dapat direalisasikan lewat anggaran dari kementerian tersebut. “Kami berharap apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa Gegerbitung dapat segera terwujud,” tukasnya. (cr5/dep)

Feeds