Rp50 Juta Bangun Irigasi Warungkaira

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Danramil Warungkiara, Kapten Panji Agus melakukan peletakan batu pertama pembangunan irigasi desa di Kampung Bojongmalang, Desa/Kecamatan Warungkiara, belum lama ini.

Panji mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari Program Jaringan Irigasi Desa (JIDes) yang diberikan oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi. JIDes tersebut merupakan bantuan dari kementerian pusat untuk petani dengan nilai Rp50 juta.

“Adapun irigasi desa yang akan dibangun di Kecamatan Warungkiara sepanjang 160 meter dan mengairi area pesawahan warga seluas 50 hektare,” kata Panji.

Perwira pangkat tiga balok emas di pundaknya itu menambahkan, kehadiran anggota TNI akan membantu para petani dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian.

“Anggota TNI siap membantu baik tenaga maupun pikiran untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian demi terwujudnya swasembada pangan”, bebernya.

Dengan program JIDes, masih kata Panji, petani akan terbantu mengairi lahan pertaniannya.

Kepala BP3K Kabupaten Sukabumi, Mansur menambahkan, program tersebut sebagai upaya untuk membantu petani, namun selain JIDes ada juga bantuan pupuk dan traktor untuk kelompok tani.

“Kami berharap, pada panen mendatang hasilnya meningkat. Sehingga bisa memperkuat swasembada kita,” papar Mansur. (cr4/dep)

Feeds