Jalan Utama Gegerbitung Rusak Parah

Jalan rusak, infrastruktur

Ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Jalan di beberapa titik khususnya di Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, rusak. Padahal, jalan berstatus jalan kecamatan tersebut sudah lama tak diperbaiki. Bahkan, warga dan pemerintah desa belum mengetahui kapan jalan tersebut akan diperbaiki.

Pantauan Radar Sukabumi (Grup Pojoksatu.id), beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Gegerbitung mengalami rusak parah. Di antaranya, jalan utama Kecamatan Gegerbitung dan jalan Desa Gegerbitung.

Warga Desa Gegerbitung, Wahyu (32) mengatakan, jalan rusak tersebut sudah lama tak diperbaiki. Lantaran pemerintah belum juga melakukan perbaikan, beberapa waktu lalu, warga berinisiatif melakukan upaya tambal sulam untuk menutupi jalan yang bolong.

“Kami menutupi lubang tersebut dengan batu atau tanah. Tapi kekuatannya hanya sebentar,” terangnya.
Hal serupa juga dikatakan Idenk (29), dirinya berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jalan. Lantaran, jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama warga Gegerbitung.

“Kalau hujan datang ini yang sangat merepotkan buat pengendara motor seperti saya ini,” akunya.

Sementara itu, Ketua RT 02/05, Bubun menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan pengajuan perbaikan kepada pemerintah desa yang dilanjutkan kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Sampai saat ini belum ada respon yang positif,” terangnya. (cr5/dep)

Feeds