Hanya 2 Sekolah di Kabupaten Sukabumi yang Siap UN Online

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Setelah sebelumnya Kota Sukabumi menyatakan kesiapannya menggelar Ujian Nasional (UN). Kali ini, giliran Kabupaten Sukabumi (Kabsi) yang siap menggelar UN. Namun menurut Kepala Seksi SMK/SMA dan Kesiswaan Disdik Kabupaten Sukabumi, Iyus Yusuf Hilmi tak semua sekolah siap mengikuti UN berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT).

Menurutnya, untuk di Kabupaten Sukabumi yang menggelar UN CBT hanya ada dua sekolah yakni, Sekolah Swata YASTI Cisaat dan Sekolah Swasta Yaspida Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Meski sebelumnya ada lima sekolah yang dipilih, namun karena dinyatakan belum siap maka tiga sekolah tersebut belum diizinkan untuk UN CBT.

“Di Kabupaten Sukabumi memang relatif sedikit sekolah yang siap mengikuti UN CBT, hanya dua sekolah yang ikut UN CBT,” ujar Iyus kepada Radar Sukabumi (Grup Pojoksatu.id), kemarin (9/4).

Adapun saat ditanya terkait kesiapan UN CBT, dirinya menjelaskan, semua persyarakat dan persiapan sudah seluruhnya rampung dan dinyatakan siap untuk mengikuti UN CBT tahun ini. Meski banyak kekhawatiran, namun dengan persiapan-persiapan yang dilakukan baik secara teknis dan sarana dirinya yakin bahwa UN CBT di Kabupaten Sukabumi akan berjalan lancar.

“Mulai dari mental anak, hingga melakukan uji coba UN CBT sudah dilakukan sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pada pelaksanaannya UN CBT nanti dirinya hanya berdoa tidak terjadi pemadaman listrik. Namun meski demikian, dirinya juga sudah mendorong sekolah untuk mengantisipasi dengan memasang genset bila sewaktu-waktu listrik padam.

“Saya pastikan UN CBT maupun UN bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya. (hnd/dep)

Feeds