Jelang UN Online, Siswa SMAN 3 Dihantui Mati Listrik

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Sejumlah sekolah yang ada di Kota Sukabumi terus berbenah menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang rencana akan digelar pada 13 April 2015 mendatang. Seperti SMA Negeri 3 Kota Sukabumi contohnya yang terus melakukan persiapan-persiapan teknis maupun non-teknis untuk menunjang lancarnya UN.

SMAN 3 menjadi satu-satunya sekolah yang akan menjalankan UN online atau Computer Based Test (CBT) di Kota Sukabumi.

Humas SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, Ucep, kepada wartawan menjelaskan, untuk menghadapi UN online pihaknya terus melakukan pembenahan guna menunjang terlaksananya UN online atau UN berbasis komputer dengan baik. Adapun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti mati listrik, dirinya sudah menyiapkan dua unit genset masing-masing berkekuatan 9.000 watt. Tak hanya itu, sekolah juga menambah jumlah komputer dan menyediakan sebanyak sepuluh unit komputer cadangan.

“Kita sudah siapkan dua unit genset masing-masing berkekuatan 9.000 watt,” ujar Ucep kepada sejumlah wartawan, kemarin (8/4).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini SMAN 3 Sukabumi sudah menyiapkan 120unit komputer untuk pelaksanaan UN online. Komputer tersebut disimpan di tiga ruangan kelas. Jumlah komputer tersebut akan digunakan oleh 347 siswa.

Untuk pelaksanaan UN online dipastikan akan terbagi ke dalam tiga sesi sesuai dengan mata pelajaran yang akan diujikan. Pihak sekolah telah melakukan try out pelaksanaan UN online. Hingga kini sudah empat kali pelaksanaan try out. “Saya berharap semoga pada pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa kendala,” tandasnya.

Sementara itu, Gina Maratu Solihat, siswa kelas XII mengaku siap mengikuti UN online. Namun meski begitu, dirinya masih dihantui oleh terjadinya mati listrik pada saat pelaksanaan UN nanti. Soalnya ketika UN berjalan dan mati listrik otomatis apa yang sudah dikerjakan akan kembali ke awal.

“Saya dan teman-teman saya sudah siap, tapi tetap saja takut terjadi mati listrik,” jelasnya. (hnd/dep)

Feeds