Pasangan ‘HADIR’ Bakal Jadi Kuda Hitam

Heri Gunawan (HG) dan Desy Ratnasari

Heri Gunawan (HG) dan Desy Ratnasari

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Dua tokoh asli Sukabumi yang kini duduk di DPR RI, Heri Gunawan (HG) dan Desy Ratnasari (HADIR) digadang-gadang bakal bersanding pada Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan dihelat Desember mendatang.

Keduanya diyakini akan menjadi ‘kuda hitam’ dari Senayan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Mereka ‘turun’ dengan tagline ‘Tokoh Muda Asli Sukabumi HADIR untuk Sukabumi yang Lebih Baik’.

Kemunculan kedua calon kandidat ini mendapatkan berbagai pandangan dari kalangan pemerhati politik. Salah satunya, Pengurus Jaringan Intelektual Sukabumi, Bambang R. Dia menilai kedua tokoh ini merupakan pasangan ideal untuk memimpin Sukabumi. Indikatornya, menurut Bambang, kedua tokoh ini sudah berpengalaman, terlebih dalam kancah perpolitikan nasional. Belum lagi, ditilik dari latar belakang, Heri Gunawan merupakan pengusaha yang sudah banyak makan asam garam di berbagai bidang usaha sehingga memahami berbagai tata kelola urusan manajemen.

Sementara pendampingnya Desy Ratnasari dikenal seorang pendidik, budayawan yang berkarakter. “HADIR cukup ideal. Selain mereka cukup populer sehingga dikenal banyak masyarakat juga sudah berpengalaman sebagai anggota DPR. Sehingga relasinya di nasional sudah pasti luas. HADIR benar-benar bisa jadi kuda hitam dari Senayan dalam Pilbup Sukabumi,” ungkap Bambang.

Sekadar diketahui, Heri Gunawan kini menjabat Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dan sebagai Ketua DPP Partai Gerindra. Sementara aktris Desy Ratnasari duduk di VIII DPR dari Fraksi PAN. Sebelumnya, dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang diinisiasi DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Desy Ratnasari menempati urutan teratas, baik secara popularitas maupun elektabilitas.

Dari hasil survei LSI yang dimulai sejak 22 Februari itu setelah Desy menyusul nama Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli. Lalu, Marwan Hamami (mantan Wakil Bupati Sukabumi) yang kini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi. Di urutan ketiga Adjo Sardjono yang kini masih aktif sebagai Sekda Kabupaten Sukabumi, kemudian Iman Adinugraha (Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi).

Sementara itu, Desy Ratnasari masih enggan mengomentari seputar dirinya digadang-gadang maju dalam Pilkada Sukabumi. Kendati begitu, gambar atau tulisan ‘meme’ dirinya sudah marak beredar di jejaring sosial. Teranyar, Desy Ratnasari yang fotonya marak beredar di jejaring sosial mendampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha. (Ren/dep)

Feeds