Mengerikan..! Perang Geng Motor Pecah di Sukabumi

Geng motor, berita terbaru, berita terkini, sukabumi

ilustrasi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Perang geng motor pecah di Sukabumi. Tawuran yang melibatkan geng motor dari Grabe on Road (GBR) dan XTC itu terjadi di persimpangan Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, tepatnya di depan Gang Harapan Supermall.

Setelah kejadian itu, polisi langsung gerak cepat dengan memburu para pelaku hingga ke markasnya. Polisi kemudian menangkap 16 pelaku di markasnya di Kelurahan SubangJaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin malam (6/4/2015).

Tiga dari 16 pelaku yang ditangkap langsung ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan kekerasan dan pencurian sepeda motor. Ketiganya adalah Gusti (17), Fatur (19), dan Temon (20).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (grup pojoksatu.id), peristiwa itu berawal ketika belasan genk motor GBR melakukan konvoi dan di Jalan Ahmad Yani. Di lokasi tersebut, mereka bertemu dengan anggota genk motor XTC.

Anggota geng motor dari GBR langsung menyerang anggota XTC. Anggota GBR berinisial GPP membacok lawannya yang bernama Hilda Wijaya (32) dengan menggunakan golok. Serangan GBR mengenai bahu kanan Hilda.

Anggota GBR lainnya berkerumun dan mengeroyok korban. Setelah puas menganiaya Hilda, pelaku kemudian merampas sepeda motor milik korban. Sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna biru hitam Nopol F 4884 IE itu rencananya akan dijual untuk dibelikan minuman keras (miras).

“Awalnya, ini perang antar geng, lalu setelah melakukan penganiayaan, tersangka malah membawa kabur sepeda motor milik korban untuk dijual kembali. Saat kita temukan barang bukti milik korban sudah dalam keadaan dipreteli,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman saat menggelar ekspose di Makopolres Sukabumi Kota, Selasa (7/4).

Menurut Diki, polisi berhasil menyita satu buah golok jenis corbek bergagang kayu berukuran 60 cm dan samurai jenis naga puspa berukuran 90 cm.

“Kita juga amakan satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter, satu unit sepeda motor Merk Kawasaki Ninja warna putih,” pungkas Diki.

(wdy/one)

Feeds