Marak Geng Motor dan Curas, Polres Sukabumi Blusukan

AKBP Diki Budiman

AKBP Diki Budiman

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Guna menciptakan kondisi aman bagi masyarakat Kota Sukabumi dari kejahatan jalanan, di bawah pimpinan AKBP Diki Budiman selaku Kapolres Sukabumi Kota, melakukan tindakan preventif dengan cara ‘blusukan’ di beberapa wilayah hukum Polres Sukabumi Kota seperti pusat kota dan wilayah pasar.

Maraknya kejahatan malam seperti geng motor dan pencurian dengan kekerasan (curas), membuat Polres Sukabumi Kota pun bersikap proaktif untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dalam menciptakan rasa aman.

Sebanyak 30 anggota Satuan Sabhara Polres Sukabumi Kota diturunkan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman, untuk melaksanakan patroli jalan kaki di sekitar jalan protokol maupun pertokoan. Tidak hanya anggota Polri yang berseragam saja, namun anggota Polri yang berpakaian preman pun turut serta melakukan kegiatan blusukan serupa di setiap jalan. “Kegiatan ini merupakan langkah preventif kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan,” ujar Diki.

Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Rony Haryanto, berpatroli jalan kaki dan bertegur sapa dengan warga maupun pedagang yang ada di sepanjang Jalan Ciwangi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Harun Kabir, area pertokoan bahkan di Pasar Pelita. Di samping perintah pimpinan, kegiatan ini ditujukan sebagai pelayanan prima kepolisian dalam mewujudkan rasa aman bagi masyarakat Kota Sukabumi. “Kegiatannya, kita ada kegiatan patroli dan juga dialog bersama pedagang,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya blusukan polisi ini bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan dan bisa mendekatkan diri antara polisi dan juga masyarakat. (wdy/dep)

Feeds