Ke Sukabumi, DPRD Kabupaten Bandung Belajar Sistem Pendidikan

DPRD sukabumi

POJOKSATU.id, SUKABUMI – Anggota Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Kabupaten Bandung, didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Jajang Rohana, berkunjung ke DPRD Kota Sukabumi, kemarin (7/4).
Kunjungan kerja mereka disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman, Ketua Komisi III, Gagan Rachman Suparman, Wakil Ketua Komisi III Gundar Kolyubi, Anggota Komisi III, Usep Ubaedillah dan Priatman Maman.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Jajang Rohana mengatakan, agenda kunjungan kerja ini dalam rangka penambahan wawasan tentang pendidikan, terkait dengan program unggulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. “Saya akui, sistem pendidikan di Kota Sukabumi cukup bagus dibandingkan dengan kota/kabupaten lain. Makanya kami belajar ke Kota Sukabumi,” akuinya.

Ia menambahkan, bahan yang diberikan DPRD Kota Sukabumi dipelajari. Nantinya, akan menjadi kebijakan di DPRD Kabupaten Bandung, di antaranya pelatihan keahlian untuk SMK serta pembangunan kerja sama yang produktif antara pemerintah dan pihak swasta.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman Suparman mengatakan, kunjungan kerja Anggota Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Kabupaten Bandung, berkaitan dengan sistem pendidikan yang diterapkan Kota Sukabumi. “Mereka memiliki ketertarikan untuk belajar di Kota Sukabumi,” tuturnya.

Gagan juga menambahkan, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bandung menggali ilmu dari setiap kota/kabupaten untuk dijadikan kebijakan serta penambahan program unggulan di Kabupaten Bandung. Tapi mereka lebih memilih untuk belajar sistem pendidikan ke Kota Sukabumi. “Ini suatu apresiasi yang baik dari DPRD Kabupaten Bandung, yang harus kita tingkatkan bersama,” imbuhnya. (cr5/dep)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …