Pejabat dan Atlet Purwakarta Bergiliran Bawa Obor Asian Games 2018

KELILING: Sejumlah pejabat dan atlet bergiliran membawa obor Asian Games sambil berlari. Puncaknya, obor ini akan singgah di Taman Air Mancur Sri Baduga. Gani/Radar Karawang

KELILING: Sejumlah pejabat dan atlet bergiliran membawa obor Asian Games sambil berlari. Puncaknya, obor ini akan singgah di Taman Air Mancur Sri Baduga. Gani/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Masyarakat Kabupaten Purwakarta sambut meriah datangnya Torch Relay Api obor Asian Games XVIII Jakarta Palembang 2018.

Api obor tiba di Purwakarta sekira pukul 10.40 WIB pada Jumat (10/8). Tepatnya melalui Jalan Ciganea,Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta.

Obor Asian Games 2018 ini dibawa dari Provinsi Banten menuju Purwakarta oleh tim penggerak dari Inasgoc, dan di Purwakarta diterima oleh Pj Bupati, M Thaufiq Budi Santo, di Gapura Indung Rahayu Ciganea.

Kemudian api diserahkan kepada Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB, sebagai pelari pertama sampai ke sasak besi lalu diserahkan kembali kepada pelari kedua, yaitu Dandin 0619 Purwakarta, Letkol inf Ari Maulana hingga Jalan Basuki Rahmat.

Api obor kembali diserahkan kepada pelari ketiga, yaitu salah satu atlet Purwakarta hingga Jalan RE Martadinata dan terakhir di bawa oleh ketua KONI Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk selanjutnya diistirahatkan sementara di Pemkab Purwakarta, sebelum nantinya kembali diarak mengelilingi kota Purwakarta.

Disepanjang bahu jalan yang dilewati pelari obor Asian Games 2018, selain dipadati ratusan warga, para pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA juga ikut serta menyambut obor tersebut.

Pejabat Bupati Purwakarta Muhammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, dengan singgahnya Torch Relay di wilayahnya merupakan suatu kebanggaan. Ia mengaku siap menyukseskan Asian Games ke 18 yang akan dihelat di Jakarta-Palembang.

”Alhamdulillah Tocrh Relay Api Asian Games 2018 hadir di Purwakarta. Ini suatu kebanggaan karena untuk kali pertama bisa terjadi sepanjang sejarah Purwakarta dan bertepatan dengan ulang tahun Purwakarta dan HUT RI ke 73,” ujarnya.


loading...

Feeds