Pol PP Purwakarta Blak-blakan Ungkap Kisahnya Tolong Ibu Melahirkan di Rest Area 72

Ibu melahirkan ditolong Pol PP./Foto: Ade

Ibu melahirkan ditolong Pol PP./Foto: Ade

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Seorang ibu melahirkan di rest 72 di bawa ke rumah sakit Thamrin, untuk diberikan pertolongan medis secepatnya agar tidak terjadi apa-apa.

“Saat saya tolong bayinya sudah keluar, tali ari-arinya masih menempel dan bersatu dengan si ibu yang melahirkan. Kemudian saya suruh suaminya untuk memangku bayi yang dilahirkan di samping istrinya, karena jangan sampai tali ari-ari bayi putus ketarik,” beber Teguh Juarsa, Dal Ops Sat Pol PP Purwakarta.

Kini ibu yang melahirkan di rest area 72 bersama bayinya sudah berada di rumah sakit Thamrin, untuk mendapatkan perawatan dari team para medis.

Baca: Video! Begini Aksi Pol PP Purwakarta Saat Lihat Ibu Melahirkan di Rest Area 72

Sebelumnya diberitakan, sungguh mulia anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Purwakarta ini.

Tanpa diminta dia rela menghentikan makan siangnya kemudian menyelamatkan seorang ibu yang tengah melahirkan.

Berbekal insting sebagai seorang ayah siaga yang peduli terhadap sesama, Dalops Sat Pol.PP secara spontan langsung membopong seorang ibu yang sudah melahirkan bayi di rest Area 72.

Baca: Kisah Haru Ibu Melahirkan Bayi Perempuan dalam Minibus di Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi

“Saya lagi makan siang di rest area sepulang dari bekasi. Kemudian saya lihat ada seorang ibu hamil turun dari mobil bus beserta suaminya,” ujar Teguh Juarsa, Dal Ops Sat Pol PP Purwakarta.

Tak lama, lanjutnya, ibu itu melahirkan dan membuat dirinya refleks menghentikan makannya.

“Tak lama kemudian si ibu melahirkan, sontak saya berhenti makan dan langsung membopong si ibu, saya masukan ke dalam mobil,” pungkasnya.

 

(adw/pojokjabar)


loading...

Feeds