Enam Orang Sindikat HP Terciduk Polisi Berkat Keberanian Anggota Gema Sunda Cibatu

pencuri (ilustrasi)

pencuri (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Sedikitnya enam orang diduga sindikat pencuri handphone (HP) beraksi di wilayah hukum Cibatu berhasil diamankan jajaran kepolisian Polsek Cibatu.

Terciduknya para sindikat pencuri HP berkat kejelian dan keberanian anggota Gema Sunda Cibatu, yang saat itu sedang berada dilokasi dan kehilangan HP.

“Di lapang Cibatu sedang ada keramaian berupa konser musik, saat saya sadar Hp hilang langsung bikin laporan ke kantor Polsek bahwa ada copet di lokasi keramaian,” ujar Gugun, anggota Gema Sunda Cibatu yang kecopetan.

Baca:

 

Para anggota kepolisian dari Polsek Cibatu yang tidak jauh dari lokasi langsung bergerak, tak berapa lama satu orang Copet berhasil diamankan oleh anggota kepolisian.

“Awalnya dia tidak mengaku, namun saat di geledah ada HP saya yang diakui bahwa HP tersebut miliknya. Namun saat teman yang bersama saya menelpon ke nomor saya, HP tersebut berbunyi. Sehingga pencuri tersebut tidak bisa mengelak lagi kalau HP yang ada di dirinya itu HP saya,” beber Gugun.

Akhirnya setelah satu orang pencuri berhasil diamankan.

Satu persatu sindikat pencuri dari Cicalengka Bandung tersebut diamankan hingga berjumlah enam orang.

Barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian diperkirakan mencapai belasan buah HP hasil nyopet di lapang Cibatu.

Kini keenam orang yang diduga copet tersebut, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds