Kinerja Memble, Satpol PP Kabupaten Purwakarta Ngeluh Kurang Armada

KURANG: Satpol PP kekurangan armada untuk melakukan operasi di wilayah Purwakarta. Gani/Radar Karawang

KURANG: Satpol PP kekurangan armada untuk melakukan operasi di wilayah Purwakarta. Gani/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta dipertanyakan sejumlah masyarakat. Pasalnya, saat ini peran petugas penegak perda tersebut, dirasakan kurang maksimal.

Hal tersebut terlihat dari masih banyaknya pedagang kaki lima yang mangkal sembarang di sejumlah titik krusial. Sebut saja, salah satunya di areal Taman Wisata Sribaduga Situ Buleud. Tak hanya itu, keberadaan anak jalanan (Anjal) yang meresahkan, saat ini juga sudah mulai marak.

”Satpol PP sekarang seperti tak bertaji. Kinerjanya cenderung kurang maksimal. Ya idealnya sih, minimalnya mengintensifkan patroli untuk menegur mereka (PKL) yang mangkal di zona larangan,” ujar Nikolas (42), salah seorang warga Kecamatan Purwakarta. Senin (23/7), kepada awak media.

Tak hanya PKL yang mangkal sembarangan, kata dia, saat ini sebagian masyarakat mulau resah dengan ada sekelompok anjal di sekitar jalur protokol yang kerap melakukan pemalakan kepada pengguna jalan. Salah satunya, yang kerap terjadi di sekitar Taman Sri Baduga.

”Teman saya, kemarin pernah diminta uang secara paksa oleh mereka (anjal). Makanya, menurut kami, ini harus menjadi bahan bahasan bagi petugas, terutama Satpol PP yang dalam hal ini sebagai penegak perda guna tercipta rasa aman di masyarakat,” sarannya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Satpol PP Purwakarta, Aulia Pamungkas, mengakui jika selama ini peran petugasnya kurang maksimal. Dia berkilah, hal ini adalah satunya disebabkan karena keterbatasan armada operasional.

”Armada yang kami miliki saat ini kurang memadai. Mungkin, sangat wajar jika selama ini kinerja kami dianggap kurang maksimal. Tapi, kedepan ini bakal jadi bahan evaluasi di internal kami,” ujar Aulia.


loading...

Feeds