Tak Bayar Pajak, Kendaraan Plat Merah di Purwakarta Kena Razia

TERJARING: Salah satu kendaraan roda dua berplat merah terjaring razia polisi.

TERJARING: Salah satu kendaraan roda dua berplat merah terjaring razia polisi.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan kendaraan terjaring petugas gabungan dalam operasi tertib lalu lintas yang di gelar di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Rabu (11/7). Diantara kendaraan yang terjaring, terdapat 4 kedaraan berplat merah milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

”Ada sekitar 4 kendaran roda dua dan roda empat yang terjaring razia di Jalan Baru, hari ini,” ujar Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Provinsi Wilayah Kabupaten Purwakarta, Lili Iskandar, kepada awak media.

Menurutnya, di Purwakarta sangat marak kendaraan dinas berplat merah yang tidak membayar pajak, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, padahal surat pemberitahuan sudah dilayangkan kepada pihak terkait.

”Kendaraan dinas yang belum membayar pajak, alasannya akan di inventarisasi terlebih dahulu oleh bidang aset daerah,” katanya.

Sementara, Kepala Bagian Operasional Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Gugun Gunadi mengatakan, pemohon pajak di Samsat Kabupaten Purwakarta telah mengalami peningkatan sekitar 150 persen.

Hal itu, ditenggarai karena lebih dari seratus kendaraan bermotor setiap hari terjaring rajia tertib kendaraan bermotor yang digelar petugas gabungan di sejumlah titik di Purwakarta.

”Operasi ini di gelar selama satu bulan dari awal Juli hingga 31 Agustus mendatang, dengan sasaran kendaraan roda dua dan juga roda empat,” ujar Gugun.

Menurutnya, operasi terpadu ini melibatkan Polisi, Jasa Raharja serta Bapenda, yang bertujuan sebagai edukasi dan mengajak pengguna kendaraan untuk bayar pajak tepat waktu. Selain itu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan adanya program bebas biaya balik nama dan dendanya tanpa di pungut biaya.

”Untuk memudahkan pemohon atas tunggakan seluruh tunggakan pajak kendaraan bermotor serta BBN gratis, sejumlah pelayanan Samsat sudah ditempatkan di sejumlah titik di Purwakarta yaitu Samsat Gendong, Samasat Keliling, t-samsat serta e-samsat,” pungkasnya.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds