Buronan Pengedar Narkoba Asal Plered Akhirnya Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Y (29) buruonan pengedar narkoba asal Plered, berhasil diamankan pihak kepolisian. Y merupakan pemasok narkoba kepada pengedar lainnya berinisial ALS, yang sebelumnya ditangkap polisi. Selain Y, polisi juga menangkap tersangka lainnya berinisial PA (27).

Kedua tersangka penyalah guna sabu itu diketahui berinisial Y (29) dan PA (27) yang merupakan warga Desa Citeko, Kecamatan Plered. Keduanya ditanngkap petugas Satres Narkoba Polres Purwakarta di Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Purwakarta, Sabtu (30/6) lalu.

Y merupakan buronan polisi yang menjadi salah satu pemasok narkoba kepada pengedar lainnya, ALS, yang sebelumnya ditangkap polisi.

“Saat digeledah, dari kedua tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti 0,69 gram sabu yang dibungkus dalam satu plastik klip bening,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Heri Nurcahyo, Rabu (11/7).

Heri mengatakan, pelaku Y dan PA bukan lah tersangka pertama yang ditangkap anggotanya. Sebab sehari sebelumnya petugas juga mengamankan tersangaka ALS (25) yang tidak lain merupakan jaringan kedua pelaku.

“Ya jadi awalnya kami mendapat laporan jika diwilayah itu kerap dijadikan untuk tempat transaksi narkoba,” jelasnya.

Heri menambahkan, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

“Kasus ini akan terus kami kembangkan, hingga dipastikan seluruh pengedar dari segala jenis narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta, ditangkap hingga ke akar-akarnya,” tegasnya.

(RK/gan/pojokjabar)


loading...

Feeds