Sedih Lagi Miris! Ratusan Karyawan Garmen Dua Bulan Belum Digaji, Mau THR Juga?

Karyawan CV. Mandiri Jaya sedang menunggu kepastian, Selasa (12/6/2018)./Foto: Ade

Karyawan CV. Mandiri Jaya sedang menunggu kepastian, Selasa (12/6/2018)./Foto: Ade

POJOKJABAR.com,PURWAKARTA – Seratus lebih para pekerja di CV. Mandiri Jaya berunjukrasa menuntut gaji belum dibayarkan selama dua bulan.

Para buruh ini didominasi kaum hawa. Mereka berkumpul dari pagi hingga menjelang sore hari di halaman tempat mereka bekerja.

Namun, sayang pihak management perusahaan satu orang pun tidak muncul batang hidungnya.

Baca:

 

Tentu hal ini membuat resah para pekerja yang menunggu gaji untuk keperluan lebaran.

Perusahaan yang bergerak di bidang garment tersebut sudah berdiri hampir 6 bulan, namun dua bulan belakangan ini tidak membayarkan upah kepada para pekerja sebagaiman mestinya.

“Kita ga mikirin THR-THR ran, yang penting pihak perusahaan bertanggungjawab membayar seluruh karyawan yang hingga saat ini belum menerima gaji. Total karyawan yang bergerak di konveksi tersebut lebih dari 100 orang,” ujar Kurniasari (35) salah seorang karyawan yang menanti gajinya di bayar.

Menurut para pekerja, perusahaan yang bergerak di bidang konveksi tersebut pemiliknya bernama Imam warga asal karawang. Pemilik perusahaan sangat sulit dihubungi, bahkan terkesan menghindar dari tanggungjawabnya membayar gaji kepada karyawannya.

“Tungutan kami kepada perusahaan agar membayar tunggakan gaji yang belum dibayarkan, uang tersebut akan digunakan untuk kepentingan pebaran yang tinggal beberapa hari lagi,” tambah Kurniasari.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds