Begini Apresiasi PT Jasa Marga buat Kelahiran Anak Pemudik Tol Cipularang

PT Jasa Marga menjenguk Ibu yang melahirkan di dalam mobil di Tol Cipularang KM 88. .Foto: via Jawapos

PT Jasa Marga menjenguk Ibu yang melahirkan di dalam mobil di Tol Cipularang KM 88. .Foto: via Jawapos

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Dalam momen mudik lebaran 2018, masyarakat dibuat heboh dengan adanya pemudik yang melahirkan di dalam mobil di ruas Tol Cipularang, arah Bandung, Senin (11/6) kemarin. Pihak PT Jasa Marga Purbaleunyi memberikan bantuan berupa biaya persalinan dan perlengkapan bayi.

Humas PT Jasa Marga Purbaleunyi, Dadan Saripudin menyebut, proses persalinan Fitri Wulandari yang melahirkan anak perempuan di dalam mobil itu telah mendapat penanganan cepat. Sebab PT Jasa Marga Purbaleunyi telah menyediakan Pos Kesehatan di rest area Km 88 Tol Cipularang.

“Kita menyiagakan seluruh fasilitas. Kebetulan hari kemarin di KM 88 arah Bandung telah memberikan pertolongan lahiran kepada Ibu Fitri. Ceritanya di KM 88 sudah melahirkan dalam kendaraan tapi ari-arinya belum terlepas,” kata Dadan kepada JawaPos.com, Selasa (12/6).

Baca:

 

Dengan begitu lewat bantuan Iptu Kuswari yang sedang berada di Posko Pam mudik lebaran langsung membawanya ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Pihaknya pun sempat menjenguk.

“Antisipasi bawa ke Rumah Sakit terdekat. Alhamdulillah, kemarin malam saya nengok pun sudah keadaan baik. Dan malam ini sudah bisa melanjutkan perjalanannya ke Pangandaran,” ujarnya.

Namun, Dadan menegaskan, pemudik yang melahirkan di kendaraan di ruas Tol Cipularang bukan karena faktor jalan, melainkan memang sudah dalam keadaan hamil besar. Diketahui, Ibu tersebut diprediksi akan melahirkan setelah lebaran nanti.

“Prediksi habis lebaran, tapi takdir berkata lain. Kami mengimbau kepada masyarakat yang sedang hamil besar supaya diperhitungkan,” tuturnya.

Kejadian unik tersebut pada momen mudik lebaran 2018 baru kali pertama di Tol Cipularang. Namun dihari-hari biasa sudah berapa kali. “Kalau penanganan tahun kemarin di Tol Cipali. Sebelumnya hari biasa pun ada Ibu yang melahirkan kita tolong dan dibawa ke Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya seorang pemudik Fitri Wulandari (27), warga Cipondoh Rt 05/04 Tanggerang Banten pukul 03.30 WIB telah melahirkan di dalam mobil Toyota Kijang No. Pol B1978GWA ketika hendak mudik ke Pangandaran.

(ona/JPC)


loading...

Feeds