Malam Takbiran Mendatang, Satpol PP Pastikan Pasar Jumaah Steril dari PKL Musiman

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Menjaga kenyamanan warga dan kelancaran arus lalu lintas di Jalan Protokol di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Satpol PP setempat memastikan Jalan Jenderal Sudirman (Pasar Jumaah) akan steril dari pedagang kaki lima (PKL) musiman pada malam takbiran mendatang.

Kepala Bidang Trantibum, Satpol PP Purwakarta, ‎Beny Primiadi mengatakan, sejak jauh-jauh hari pihaknya telah menyosialisasikan terkait hal tersebut kepada para pedagang.

Baca:

Sanksi Rp 1 Juta untuk PKL dan Pembeli di Zona Merah Kota Bandung

Pihaknya memastikan, jalur protokol ini akan steril dari PKL musiman yang kebanyakan menjajakan pakaian itu.

“Kita sudah sosialisasikan larangan ini kepada masyarakat maupun pedagang,” ujar Beny kepada kepada awak media, Senin (11/6).

Pihaknya menilai, ‎keberadaan para pedagang dikhawatirkan akan membuat pusat kota tersebut terlihat kumuh. Apalagi, tak jarang dari mereka berjualan di badan jalan.‎ Untuk itu, pemerintah mengeluarkan larangan tersebut.

“Surat edaran berisi larangan ini sudah berjalan sudah kami sebar dan sosialisasikan. Jadi, kalau masih ada pedagang yang membandel, kami akan langsung menertibkannya,” ucapnya.

Beny menambahkan, di malam takbiran nanti pihaknya akan menyiagakan anggotanya di seluruh jalur itu. Supaya, tak ada PKL yang mangkal di pusat kota tersebut.‎ Tak hanya itu, petugasnya akan terus menyisir untuk melakukan penertiban gelandangan dan pengemis (gempeng) dadakan yang kerap datang di momen tersebut.

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds