Arus Mudik Lebaran 2018, 5 Stasiun Kereta Api di Wilayah Purwakarta Maksimalkan Pelayanan

MUDIK: Sejumlah penumpang sudah mulai memadati stasiun kereta api di Purwakarta. Gani/Radar Karawang

MUDIK: Sejumlah penumpang sudah mulai memadati stasiun kereta api di Purwakarta. Gani/Radar Karawang

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Jelang menghadapi arus mudik lebaran 2018, PT KAI Daop 2 Bandung maksimalkan pelayanan lima stasiun di Wilayah Purwakarta. Lima stasiun tersebut diantaranya Stasiun Sukatani, Ciganea, Cibungur, Plered dan Stasiun Purwakarta yang akan dilengkapi oleh fasilitas posko data, operasional dan posko kesehatan.

”Hal itu merupakan salah satu langkah PT KAI Daop 2 Bandung untuk mensukseskan angkutan lebaran di tahun ini,” ujar manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus, kepada awak media, Selasa (5/6/18).

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi adanya teror atau lainnya, PT KAI Daop 2 Bandung juga mendirikan posko pengamanan di Stasiun Purwakarta dan sekeuriti di Stasiun lainnnya.

”Posko pengamanan ini di back up oleh TNI/Polri, disamping itu juga tentu kami mengarahkan satu Pengamanan Khusus Kereta Apu (Posus Ka) yang ada di Daop 2 Bandung ini,” kata dia.

Ia mengatakan, di Stasiun Purwakarta dapat melayani tiketing atau tiket penumpang baik itu pembelian tiket, pembagian tiket atau pun rencana kegiatan tiket bagi penumpang. ”Disana petugas-petugas kami siap melayaninya,” pungkasnya.

(radar karawang/gan)


loading...

Feeds