Begini Kerja Keras Polres Purwakarta di Bulan Ramadhan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Anggota SatNarkoba saat berfoto bersama usai melakukan sosialisasi bahaya narkoba di acara pesantren kilat yang bertempat di Wanayasa./Foto: Ade

Anggota SatNarkoba saat berfoto bersama usai melakukan sosialisasi bahaya narkoba di acara pesantren kilat yang bertempat di Wanayasa./Foto: Ade

POJOKJABAR.com,PURWAKARTA – Tak mengenal lelah baik siang maupun malam. Juhnya lokasi tidak menjadi penghalang untuk melakukan pencegahan tentang bahaya narkoba.

Jajaran kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba tak mengenal libur dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba, dimanapun dan kapanpun ada undangan sosialisasikan bahaya narkoba.

Tim langsung bergerak ke lokasi memberikan paparan tentang bahaya narkoba.

Baca:

 

Seperti di bulan Ramadhan ini, jadwal untuk melakukan sosialisasi tampak begitu padat dan tanpa jeda.

Padahal bulan-bulan sebelumnya Sat Narkoba tampak sering melakukan sosialisasi, baik pagi, siang, siang, sore, malam bahkan sampai di pagi buta (kegiatan Mapag Fajar).

“Kita melakukan pencegahan sejak dini, memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba. Bukan hanya narkoba tetapi juga masalah miras-miras oplosan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia,” ujar AKP.Heri Nurcahyo, kasat Narkoba Polres Purwakarta saat ditemui di ruang kerjanya.

Pentingnya pencegahan sejak dini harus diterapkan kepada masyarakat, jangan sampai anak-anak remaja dan anak muda melakukan coba-coba dengan narkoba. Karena sekali mencoba akan fatal akibatnya, merusak masa depan mereka sendiri.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, kita akan berusaha terus semampu dan sekuat tenaga kita untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba,” katanya.

Ia melanjutkan, bagi kelompok masyarakat baik para pelajar, para pemuda, organisasi kepemudaan bahkan ibu-ibu majlis taklim pun yang ingin mendapatkan informasi tentang bahaya narkoba tinggal hubungi pihaknya.

“Tinggal hubungi kita di bagian Sat Narkoba atau ke saya langsung. Nanti tim akan datang memberikan paparan tentang bahaya narkoba. Ga usah bayar, gratis, kami akan datang dengan ikhlas,” beber Heri, menjelaskan bila ada kelompok masyarakat yang memperoleh sosialisasi bahaya narkoba.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds