Diduga Buang Limbah ke Sungai Cikembang, Perusahaan Asing di Purwakarta Disegel Polisi

DISEGEL: Pengolahan limbah PT Indonesia Libolon Fiber Sisytem disegel karena diduga melanggar aturan. Perusahaan ini diilai membuang limbah langsung ke sungai.

DISEGEL: Pengolahan limbah PT Indonesia Libolon Fiber Sisytem disegel karena diduga melanggar aturan. Perusahaan ini diilai membuang limbah langsung ke sungai.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Diduga terindikasi telah melakukan pencemaran lingkungan terutama sungai Citarum, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purwakarta tindak salah satu perusahaan di Kecamatan Jatiluhur. Perusahaan tersebut adalah PT Indonesia Libolon Fiber Sisytem.

Perusahaan tekstil milik asing ini, diduga telah membuang limbah cair secara langsung ke Sungai Cikembang yang merupakan aliran anak Sungai Citarum tanpa proses pengolahan yang benar.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana Putra, membenarkan adanya penindakan tersebut. saat ini jajarannya tengah menangani kasus pencemaran lingkungan tersebut. Hasil penyelidikan jajarannya, ada indikasi perusahaan tersebut telah membuang limbah cairnya langsung ke aliran sungai.

”Hasil penyelidikan kami, limbah yang dihasilkan dari perusahaan tersebut tidak diproses sebagaimana mestinya,” ujar Agta, kepada sejumlah awak media, Kamis (24/5/18).

Selain itu, kata ia, pihaknya menemukan indikasi lain. Yakni, perusahaan tersebut tak mengantongi izin terkait instalasi pengelolaan air limbah (IPAL).

”Jadi, yang jadi masalah, air limbah perusahaan ini dibuang ke Sungai Cikembang yang merupakan anak Sungai Citarum tanpa diproses dengan benar. Kemudian, IPAL mereka tak berizin,” ujar.


loading...

Feeds

Pepen-Tri

Pepen-Tri Dilantik 20 September

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman dan usul pengesahan pengangkatan pasangan calon …
Seribu Rasa

Seribu Rasa Hadir di Bekasi

RESTORAN Seribu Rasa membuka cabang ke-9 di kawasan Summarecon Bekasi, tepatnya di JalanBulevar Timur Blok VA nomor 25, seberang Summarecon …