Dua Balita di Purwakarta Tewas Terkunci di dalam Mobil, Begini Kronologisnya

TERPARKIR: Mobil yang dimasuki kedua balita ini terpakir di halaman kontrakan orang tua korban.

TERPARKIR: Mobil yang dimasuki kedua balita ini terpakir di halaman kontrakan orang tua korban.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dua balita ditemukan meninggal dunia akibat kebahabisan nafas setelah terkunci di dalam mobil yang terparkir di halaman sebuah kontrakan di Kampung Wanasari, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Kedua balita yang meninggal yaitu Muhammad Jibal Alif berusia 4 tahun dan Intan Nur Aini berusia 2,5 tahun ditemukan terbujur kaku dikursi depan sebelah kiri mobil oleh ayah Jibal, Herdiana (32), Selasa (22/5) sore lalu.

”Yang awalnya tahu itu bapaknya Jibal, sebelumnya sempet mencari anak-anak, terus ketemu di dalam mobil itu, sudah kaku,” kata Solihin (43), ayah dari Intan saat ditemui tidak jauh dari tempat kejadian.

Solihin menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, anak keempatnya itu sering bermain dengan Jibal di depan kontrakannya. ”Saya pasrah dan ikhlas atas meninggalnya putri saya,” ujarnya.

Innalillahi! Seorang Bapak Cari Dua Bocah, Ketemu di dalam Mobil Sudah Mati, Ternyata Terkunci Selama Waktu Ini

Sementara dihubungi terpisah, Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Iptu Budi Suheri, membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya yang mengecek dan mengolah TKP menyebutkan kedua balita tersebut telah terkunci di dalam mobil selama dua jam.

”Diduga kedua korban bermain dan masuk ke dalam mobil lalu tidak bisa membuka pintu untuk keluar. Diduga kedua korban meninggal dunia karena kehabisan oksigen,” katanya, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Menurut keterangan saksi yang diterimanya, kedua korban bermain di depan kontrakan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Namun, menjelang sore, kedua orang tua korban mencari anak-anak itu karena tidak ada di tempat bermainnya. Setelah dicari hingga ke sekitar kontrakan, keduanya ditemukan tewas berada di dalam mobil Karimun biru bernomor polisi B 8418 PZ.

”Bapaknya sedang tidur saat itu dan ibunya sedang mengasuh, yang kebetulan baru melahirkan anak kembar. Tidak terkontrol anaknya itu masuk ke dalam mobil,” pungkas Budi.

(radar karawang/gan)


loading...

Feeds