Total Darah Siap Pakai 1265 Labu, Ada Jenis Goldar Terbatas Ketersediaan?

Lalam Marthakusumah, SE.MSi, saat bersama wakil direktur pelayanan bayu asih dr.Deni Darmawan saat mengecek persediaan darah./Foto: Ade

Lalam Marthakusumah, SE.MSi, saat bersama wakil direktur pelayanan bayu asih dr.Deni Darmawan saat mengecek persediaan darah./Foto: Ade

POJOKJABAR.com,PURWAKARTA – Ketua PMI Cabang Purwakarta, Lalam Marthakusumah,SE.MSi, memastikan untuk stok darah di PMI selama bulan Ramadhan ini dinyatakan aman. Karena ada ribuan labu darah yang tersedia di PMI, untuk antisipasi selama bulan Ramadhan ini.

Tiga Bulan Sekali RS Islam Kirim Darah ke PMI Bogor

Ribuan labu darah yang disimpan di Unit Donor Darah (UDD) PMI di komplek Rumah Sakit Bayu Asih tersebut, siap digunakan kapan saja saat ada warga masyarakat yang membutuhkan darah.

“Jumlah totalnya ada sekitar 1265 labu darah siap pakai, kita berjaga-jaga untuk selama bulan Ramadhan ini termasuk untuk berjaga-jaga saat arus mudik nanti,” ujar Lalam yang didampingi dr.Deni Darmawan sekalu Wakil Direktur Pelayanan RSUD,saat melihat stok darah yang disimpan di UDD PMI di komplek RS Bayu Asih.

Namun walau jumlah totalnya mencapai ribuan labu darah, ada satu jenis golongan darah yang kemungkinan masih kurang karena jumlahnya hanya puluhan labu.

Jelang Ramadan, PMI Kota Sukabumi Butuh 2.500 Kantong Darah

“Jenis golongan darah AB ada 56 Labu,kemungkinannya masih kurangan. Tapi kami berharap bisa cukup untuk kebutuhan masyarakat terutama bagi yang membutuhkan, karena memang golongan darah AB agak sulit medapatkannya. Setetes darah yang telah disumbangkan masyarakat melalui donor darah,sangat bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa masyarakat lainnya yang membutuhkan,” beber Lalam panjang lebar.

Masih ditempat yang sama, direktur UDD PMI dr.Fatah membenarkan bahwa untuk stok darah di Purwakarta dalam kondisi aman.

“Stok darah untuk selama bulan Ramadhan dan menjelang arus mudik ini kami nyatakan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir masalah ketersediaan stok darah,” ujar Fatah, menambahkan pernyataan ketua PMI.

Waduh, PMI Kekurangan Stok Darah

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds