Begini Perjuangan Gema Sunda Buka Berbagai Peluang Usaha

Kegiatan Gema Sunda membuka peluang usaha, Ahad (13/5/2018)./Foto: Ade

Kegiatan Gema Sunda membuka peluang usaha, Ahad (13/5/2018)./Foto: Ade

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Potensi ekonomi wilayah yang ada di setiap pedesaan belum tersentuh seutuhnya. Masih berbagai peluang usaha perekonomian yang harus digali demi meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Gema Sunda Buka Sanggar dengan Nama Puspa Kencana, Begini Cara Daftarnya

Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) dengan angota para pemuda berusah keras meningkatkan peluang-peluang perekonomian. Bermodal tekad kuat dan kebersamaan, sedikit demi sedikit membangun perekonomian berbasis kemandirian.

Hal itu disampaikan Dewan Pembina Gema Sunda Kecamatan Cibatu Purwakarta, Ade Winanto, banyak potensi desa yang selama ini belum tersentuh. Sehingga perlu sentuhan-sentuhan untuk memberdayakan potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian.

“Hari ini kita memberikan bantuan jaring untuk Kolam Jaring Apung kepada pengurus Gema Sunda di tingkat desa, kebetulan di Desa Cipinang ada potensi perekonomian yang belum tersentuh berupa kolam apung untuk budidaya perikanan,” ujar Ade kepada sejumlah media saat usai menyerahkan jaring apung.

Selain Mapag Fajar, Gema Sunda Juga Dongkrak Perekonomian dengan Cara Tanam Pisang

Masih ditempat yang sama, ketua DPC Gema Sunda Cibatu, Abay Cakra Buana, menyampaikan bahwa kegiatan Gema Sunda bukan hanya dibidang seni budaya melainkan juga agama dan perekonomian.

“Ada pemetaan untuk masalah ekonomi, disesuaikan dengan potensi desa masing-masing. Untuk peternakan baik ayam buras dan Domba dipusatkan di Desa Wanawali, perkebunan pisang di Desa Cibukamanah dan untuk perikanan di Desa Cipinang,” ujar Abay

Pemberdayaan ekonomi ini murni merupakan anggaran pribadi dari tokoh masyarakat yang peduli terhadap para pemuda yang memiliki kemauan untuk berwirausaha.

Kadis Terpukau Saksian Atraksi Para Anggota Gema Sunda

“Sementara ini yang sangat peduli dengan para pemuda dalam memberikan bantuan untuk Wirausaha perekonomian kang Ade, semoga saja bisa terus berkembang dan mendongkrak perekonomian masyarakat terutama untuk para pemuda,” beber Abay.

(adw/pojokjabar)


loading...

Feeds