Dua Tersangka Kasus SPPD Fiktif Belum Ditahan, Anggota Dewan Siap Diperiksa

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dua tersangka dugaan korupsi SPPD fiktif di DPRD Purwakarta belum ditahan.

Kedua tersangka yaitu mantan Sektretaris Dewan (Sekwan) berinisial AR dan mantan bendahara DPRD berinisial HUS. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka saat menjabat pada tahun 2016 lalu di DPRD.

Menurut Kasi Pidsus Kejaksaan Negri Purwakarta, Edy Monang Samosir mengatakan bahwa belum ditahannya kedua tersangka karena masih ada berkas-berkas pemeriksaan yang belum selesai.

“Belum kang, materi pemeriksaan belum selesai,” ujar Edi.

Terpisah, anggota DPRD Purwakarta yang juga ketua Fraksi Partai Nasdem Astri  Novitasari saat dihubungi menyatakan siap untuk dimintai keterangan oleh pihak kejaksaan terkait dengan dugaan korupsi SPPD fiktif.

“Saya siap, karena sudah kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk memenuhi panggilan,” kata Astri.

Namun, hingga saat ini baik unsur Pimpinan maupun anggota DPRD belum mendapatkan surat panggilan dari pihak kejaksaan untuk dimintai keterangan.

“Hingga saat ini belum ada surat panggilan,” singkat Astri.

(adw/pojokjabar)


loading...

Feeds

ilustrasi

Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Beberan

POJOKJABAR.com, CIREBON– Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki menggerkan warga desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Minggu (24/6/18). …
Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) disidak oleh Sekda Kabupaten Bekasi Uju pada Jumat (22/6/2018). Ia membeberkan sejumlah alasan di balik …