Lihat! Ada Demo Angkot dan Opal di Purwakarta, Ini Dampaknya bagi Warga

Demo angkutan umum di Purwakarta, Senin (18/02/2018)./Foto: Istimewa

Demo angkutan umum di Purwakarta, Senin (18/02/2018)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA– Seluruh angkutan umum (Angkot) di Purwakarta mogok massal. Dampaknya sungguh sangat menyulitkan bagi warga  yang akan bepergian, terutama bagi para siswa sekolah.

Berbagai aktifitas warga yang biasa menggunakan angkutan umum tersebut terpaksa harus batal, terlebih lagi bukan hanya angkot tapi juga ojek pangkalan (opal) turut serta melakukan mogok massal.

Para sopir angkot dan ojek yang melakukan mogok massal tersebut dipicu oleh beropresinya ojek online (ojol) di Purwakarta. Walaupun tidak secara terang-terangan beroperasi ojek online dinilai berdampak buruk untuk pendapatan para sopir angkot.

Dalam sebuah tulisan yang dipasang pada belakang mobil angkot, para sopir tampak terlihat geram sekali dengan adanya ojek online yang dianggap telah mengurangi penghasilan para sopir angkot.

“Kapan kami mengemis APBD&APBN BBM, Listrik, Sembako, KHL naik kami tidak DEMO. Tapi ketika penghasilan kami menurun tajam karena angkutan  On-Line Kami siap Demo,” tulisan spanduk itu seperti yang terlihat di belakang salah satu mobil angkot yang mogok beroperasi.

Baca juga: Zona Kampanye Pilkada Purwakarta 2018 Dibagi Tiga, Setiap Calon Tidak Akan Bentrok

Demo yang dimulai sejak pagi hari tersebut hingga siang hari ini, para sopir angkot tampak belum bergeming untuk kembali turun kejalan menaikan penumpang.

(Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds