Harap Sabar, Calon Independen Masih Tunggu Hasil Verifikasi Faktual

Pasangan perseorangan Zaenal Arifin dan Luthfi Bamala saat diwawancara sejumlah media beberapa waktu lalu usai daftar ke KPU Purwakarta

Pasangan perseorangan Zaenal Arifin dan Luthfi Bamala saat diwawancara sejumlah media beberapa waktu lalu usai daftar ke KPU Purwakarta

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Pasangan dari jalur perseorangan yaitu pasangan Zaenal Arifin dan Luthfi Bamala masih harus bersabar sebelum dinyatakan lolos sebegai peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati. Karena calon perseorangan ini belum final lolos sebagai calon Independen, hal ini karena masih ada kekurangan data dukungan foto copy KTP. Sehingga belum dinyatakan bisa lolos 100%, sebelum hasil verifikasi dilakukan oleh pihak penyelenggara Pemilukada (KPU).

Demikian hal itu disampaikan ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana saat dihubungi via seluller. Bahwa untuk pasangan perseorangan masih menunggu hasil verifikasi akhir, sebelum dinyatakan lulus sebagai calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kekurangan data foto copy KTP yang harus di penuhi pasangan perseorangan sebanyak 19.416 dukungan dalam bentuk foto copy KTP, untuk memenuhi data dukungan pasangan perseorangan telah memberikan data foto copy KTP sebanyak 21.294 untuk selanjutnya akan di verifikasi,” ujar Ramlan melalui seluller.

Untuk verifikasi sendiri, lanjut Ramlan akan dilakukan pada akhir bulan Januari ini hingga awal bulan Februari. Setelah hasil verifikasi nanti selanjutnya kita ketaui lolos atau tidaknya, tinggal menunggu hasil verifikasi bila dinyatakan lulus nanti tinggal di tetapkan bersama dengan pasangan calon lainnya.

“Verifikasi faktual akan dilakukan pada tanggal 30 Januari hingga 5 Februari,” tambah Ramlan.

Sementara itu untuk masalah tes kesehatan yang telah dilakukan oleh KPU kepada seluruh calon yang daftar, mereka semua dinyatakan lolos dari tes kesehatan.

“Untuk tes kesehatan semua memenuhi syarat,” tegas Ramlan mengakhiri pembicaraan. (Adw/pojokjabar)


loading...

Feeds