Ketua PPP Sayangkan Cara Keluar Nasdem dari Koalisi Kemerdekaan

Budi Sopandi Muplih ketua Partai PPP Purwakarta

Budi Sopandi Muplih ketua Partai PPP Purwakarta

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Salah satu ketua partai pendukung koalisi kemerdekaan menyayangkan atas keluarnya Nasdem dari kolaisi kemerdekaan. Hal ini sebagaimana disampaikan Budi Sopandi Muplih, ketua PPP saat dihubungi via seluller.

Yang disayangkan bukan masalah keluarnya Nasdem dari koalisi kemerdekaan, tapi caranya yang tanpa pamit atau memberitahukan terlebih dahulu saat akan keluar dari koalisi kemerdekaan.

“Dengan sendirinya bila keputusan final sudah mengusung atau memberikan rekomendasi kepada bakal calon yang tidak daftar di koalisi kemerdekaan, berarti keluar dari koalisi,” ujar Budi melalui seluller.

Kita merupakan orang sunda yang menjunjung tinggi budaya, kalau dalam pribahasa ada istilah ‘Datang Katingali Tarang, Balik Katingali Punduk’ kalau orang sunda pasti mengerti pribahasa tersebut.

“Dengan sendirinya kalau itu sudah menjadi kebijakan final Nasdem maka mereka keluar dari koalisi, karena mengabaikan kesepahaman yang ada dengan tanpa mengonfirmasi terlebih dahulu tentang tahapan keputusannnya.  Walaupun kita sadari bahwa regulasi partai politik untuk saat ini, memang setingkat pengurus Kabupaten tidak mempunyai kewenangan memutuskan pasangan calon dalam kontestasi Pilkada,” tambah Budi panjang lebar.

Sementara untuk partai lainnya yang tergabung kedalam koalisi kemerdekaan, Budi memastikan masih solid karena hingga saat ini masih berkomunikasi secara intensif.(Adw)


loading...

Feeds