Sebelum Longsor Saya Sudah Sampaikan Pondasinya Retak, Longsor Beneran Kan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sebelum kejadian longsor ini saya sudah laporan ke penjaganya bahwa pondasi pagar taman yang berada di belakang rumah saya sudah retak, cuma saat itu disampaikan ke penjaganya tidak ada respon (konfirmasi) dari pihak pemborong.

Demikian hal itu disampaikan warga yang rumahnya tertimpa material longsoran dari Taman Baca Ciganea, warga yang rumahnya tertimpa longsoran bernama Syarif Jaeni. Hal itu dikatakan Syarif dalam video pertama yang berdurasi 39 detik yang diterima redaksi pojokjabar.

“Ini tanah longsorannya mengenai rumah saya, padahal saya sudah lapor sama RT dan RW,” tambah Syarif Jaeni dalam video ke dua yang berdurasi 19 detik.

Sementara itu Kepala Dinas Cipta Karya Aep Durrahman saat di konfirmasi via pesan singkat mengatakan, saat ini tengah menurunkan tim ke lapangan.

“InsyaAllah besok kang,” singkat Aep Durrohman saat diminta tanggapannya terkait longsor di Taman Baca Ciganea tadi malam.

Seperti diketahui proyek taman baca yang  dibangun senilai 2 Milyar, untuk dua lokasi. Lokasi peryama seluas 4100 meter dan lokasi  ke dua seluas 5000 meter atau  hampir satu hektare.

Salah satu taman baca senilai milyaran tersebut, malam tadi pagarnya ambruk diduga tidak kuat menahan beban tanah akibat diguyur hujan. Material longsorannya mengenai  rumah Syarif Jaeni pemilik rumah yang berada di bawah taman baca. (Adw)


loading...

Feeds